MARHABAN YA ROMADHON

Detik detik Romadhon segera kita temui,
tidak sedikit hati para muslim yang tak sabar lagi untuk segera menyongsongnya, namun tak terhitung juga ya tak begitu peduli akan kehadirannya.  Begitu banyak "Hadiah" yang Allah persiapkan bagi mereka yang terlibat dalam perlombaan mendapatkan gelar bertakwa, begitu banyak door price yang telah Allah siapkan bagi yang mau bersungguh sungguh mengharap ridhonya, karenanya janganlah kita sekedar menjadi penonton yang menyaksikan dari kursi podium sambil berteriak teriak menyemangati para pemain dan kadang mencaci seolah kita yang lebih mengerti tapi kita sendiri tak ikut turun ke arena.
Janganlah kita berfikir hanya menjadi penggembira, orang yang ikut mendaftarkan diri menjadi peserta dan ikut dalam kompetisi sekedar untuk meramaikan, tanpa adanya upaya serius untuk menjadi juara, tanpa persiapan latihan, tanpa bekal, dan tanpa semangat untuk menang.
Sungguh ini adalah golongan orang orang yang akan merugi, yang akan pulang dari stadion romadhon tanpa membawa hadiah maupun door price apapun, sementara teman dan suadara kita pulang dengan gembira dan bahagia atas berbagai hadiah dan door price yang mereka dapatkan.
Karenanya wahai saudaraku,
masih ada beberapa jam sebelum romadhon itu kita masuki, maka dengan sedikit waktu ini mari kita persiapkan sebaik mungkin, perbaiki niat dan susun rencana untuk menghadapi bulan suci ini, maksimalkan berbagai ibadah yang bisa kita lakukan, dengan puasa atau shaum yang benar tanpa melanggar hal hal yang bisa menggugurkan pahala, dengan tilawah qur'an yang terbaik yang bisa kita lakukan, dengan kualitas dan kuantitas terbaik, dengan sedekah , dengan perbaikan ahlak, dan dengan berbagai amal amal yang lain yang bisa dilakukan.
Rencanakan sebaik mungkin dan mulailah di laksanakan , insyaAllah semua akan berjalan lancar, dan dengan bantuan Allah akan mendapatkan dorongan semangat yang luar biasa.
Apabila semua itu kita lakukan maka insyaAllah diakhir Romadhon nanti kita akan menjadi bagian dari pemenang atas berbagai hadiah yang telah Allah siapkan, akan menjadi bagian dari orang orang yang mendapatkan door price Allah begitu banyak dan istimewa, dan gelar mutaqin / orang yang bertaqwa bisa kita raih atau kita pertahankan.
Pesan dari pribadi saya adalah selama bulan yang penuh berkah ini doakanlah orang orang yang engkau kenal, dari keluarga, saudara, teman , sahabat, relasi kerja dan umat islam seluruh dunia, semoga mereka semua selalu mendapatkan kebaikan dunia akherat, yang sakit diangkat sakitnya, yang sedang kesulitan dimudahkan urusannya, yang sedang mencari jodoh dimudahkan jodohnya, yang sulit rizky dilimpahkan rizkynya dan yang sedang berjuang menegakan syariat Allah akan dimenangkan dalam perjuangannya.
dan saya berdoa untuk siapapun kalian yang membaca tulisan ini semoga Allah mengampuni atas setiap salah khilaf dan dosa, semoga Allah memudahkan dalam setiap urusan dan menjadikan kalian sebagai calon calon penghuni syurga, amien.


" Doakanlah saya agar kelak kita bisa bertemu di surganya Allah SWT dan menempati surga yg terbaik dari yang Allah sediakan bersama Rasulullah Saw"

Komentar