Saat Jenuh Datang

setiap kita memiliki aktiftas masing2 dalam kehidupan sehari hari, ada yang bekerja dikantor, di industri, di pasar atau di dunia pendidikan. semua terlihat normal tanpa ada masalah. Namun bila kita mau jujur bahwa apapun aktifitas yang kita jalani sering kali rasa jenuh menghinggapi kita dan memberikan suasana yang tidak nyaman dimanapun kita berada. Lalu apakah kita akan mengkahiri dunia yang kita geluti selama ini karena jenuh? atau kita tetap jalani dengan kejenuhan tetap kita temui tiap hari?
 jawabannya adalah TIDAK.
Tidak untuk kedua duanya,
 ketika jenuh menyapa kita maka jalan keluar  kita bukanlah lari dari lingkungan tersebut untuk selamanya dengan memasuki lingkungan baru. Sesungguhnya bila jalan itu yang kita ambil maka selamanya kita akan menjadi pelarian, selalu berpindah dari satu aktifitas ke aktifitas yang lain, dari seatu tempat kerja ke tempat kerja yang lain, ini justru merugikan diri kita karena kita tidak akan bisa meniti karier dengan baik.
Tetap dengan kejenuhan dan dijalani seadanya  juga bukan solusi terbaik, karena sepanjang waktu kita tak pernah maksimal dalam bekerja, kita akan bekeja asal asalan dan bisa berakibat menurunnya kualitas kerja dan buruk buat perkambangan karier.
Cobalah berhenti berfikir sejenak, ya hanya sejenak untuk sekedar melihat kembali apa yang selama ini sudah kita lalui, melihat segala sesuatu yang sudah kita hasilkan, ingat ingat kembali apa yang telah membuat kita berhasil, segala liku likunya, perjuangannya, konfliknya. Dari situ akan muncul energi baru, rasa kepuasan , rasa bahwa kita mampu menghasilkan sesuatu yang luar biasa, kemudian evaluasi apa yang perlu di tingkatkan agar kita mampu memperoleh kesuksesan berikutnya.
Bila cara ini belum berhasil, maka cobalah untuk rehat, ambil cuti 2-3 hari untuk "keluar" sesaat dari rutinitas hidup kemudian manjakan diri anda, lakukan segala sesuatu yang bisa menyenangkan anda. Nikmati hidup beberapi hari itu untuk memanjakan hobby. matikan segala alat komunikasi yang memungkinakan kita dihubungi untuk membicarakan pekerjaan, jadikan hari hari itu adalah hari anda. ya berlibur, itu adalah solusi terapi yang bisa anda lakukan agara mendapatkan energi baru yang terbarukan.
So' tunggu apalagi, jadikan Jenuh itu sarana buat kita untuk memanjakan diri kita dengan menikmati hidup yang memang nikmat ini.
selamat mencoba

Komentar