Ya Allah Janganlah adil kepadaku

Ya Allah , jangan lah adil kepadaku
bila keadilan Engkau terapkan kepadaku,
 maka akan menjadi apa aku ini,
 salah dan dosaku menggunung tinggi, khilaf dan salah tak terhitung lagi.
Maka keadilanMu akan meyengsarakanku di dunia dan buahkan azab untuk di akhierat nanti.

Ya Allah, janganlah adil kepadaku
sebagai hamba aku sangat jarang memujiMu,
sholatku hanya karena takut azabMu
bukan karena rindu bercengkrama denganMu.
Ibadahku tak seberapa, imanku kadang ada kadang tiada
kebaikanku tertutup dosa dosa yang tak terhitung banyaknya
bahkan akhlakku sangat jauh dari mulia,
bila keadilan yang Engkau terapkan kepadaku,
maka derita demi derita, azab demi azab yang pantas aku terima dari  keadilanMu

Ya Allah janganlah adil kepadaku,
sebagai seorang ayah aku jauh dari bijaksana
kasih sayangku hanya bila ingat saja
waktuku tak banyak untuk bercengkrama
anak anakpun tumbuh dengan sendirinya,
tak banyak bimbingan yang aku berikan, tak banyak nasehat yang aku sampaikan
tak ada teladan yang aku contohkan,
bila keadilanMu yang dijalankan
maka tak sanggup aku membayangkan akan menjadi apa mereka kelak
sebagai hukuman atas kelalaianku sebagai seorang ayah
karenanya ya Allah, janganlah adil kepadaku
jadikan Anak anakku anak yang sholeh
berikan kecerdasan akal dan hati
bimbinglah menjadi sosok yang luhur budi
dan tetap cinta dan hormat pada ayahnya yang hina ini.

Ya Allah janganlah adil kepadaku,
sebagai seorang suami aku tak punya wibawa
tak mampu melindungi istriku tercinta
tak mampu membimbingnya meniti jalanMu yang jauh dari noda dan dosa
tak bisa jadi panutan yang baik dalam hidup
tak bisa contohkan ahlak yang mulia,
belum mampu memberikan penghidupan yang layak untuknya
maka bila keadilanMu yang bicara
aku tak sanggup membayangkan akan menjadi seperti apa istriku
yang bersuamikan sosok yang penuh dosa dan nista
karenanya ya Robb,
jangan berlakukan keadilanMu untukku
jadikan istriku sosok yang mulia
selalu taat akan perintah dan laranganMu, menjaga diri dari kemungkinan fitnah dunia
menjaga dan menghargai suami se hina apapun adanya.
jadikanlah istriku wanita yang dirindukan surga
dan Malaikat Malaikatpun selalu mengucapkan salam untuknya
danEngkau  menjadikannya 'terjaga" atas setiap goda
karena aku tak mampu memberikan penjagaan terbaik untuknya.

Ya Rabb, Sang Maha Pendengar
dengarkan doa dan rintihanku ini, karena hanya padaMu aku berdoa
Ya Rabb, Sang Maha Pengabul Doa
kabulkanlah doaku ini, agar hambaMu yang lemah ini makin yakin akan KuasaMU
Ya Rabb, penuhilah sangkaanku ini, karena Engkau Sang Maha Kuasa atas segala sesuatu
janganlah adil kepadaku.......



Komentar

  1. Terimakasih sahabat, engkau telah mencerahkanku. menyadarkan aku betapa berharganya hidup ini untuk diisi dengan ibadah dan tidak selalu egois dengan kehidupan dunia yang fana.

    BalasHapus

Posting Komentar