HUBUNGAN ANTARA PIALA EROPA DAN ROMADHON

Gelar piala eropa baru saja berakhir, kemenangan telak yang di raih spanyol benar benar membuat italia mengakui kehebatan tim dari negara yang sedang dilanda krisis ekonomi tersebut. Lalu apa yang membuat menarik untuk di bahas?
Mari kita lihat, tim spanyol adalah  tim yang berisi individu individu yang terdidik di 2 klub yaitu barcelona dan real madrid, dua klub besar yang menerapkan disiplin tinggi dalam proses latihannya, pelatih tak mau mengambil resiko menggabungkan pemain dari berbagai klub yang artinya akan butuh waktu untuk saling beradabtasi , bahkan seorang striker fernando torres juga jarang dimainkan, kenapa? karena dikawatirkan akan kurang padu saat di lapangan. Ini menggambarkan bahwa untuk bisa menjadi sang juara, diperlukan persiapan yang sangat matang, dengan Tim yang sudah saling mengerti dan melalui latihan yang keras, disiplin yang tinggi, sehingga saat memulai sebuah pertandingan muncul keyakinan yang blat akan memperoleh hasil maksimal, bermental JUARA.
Mari kita lihat hubungannya dengan romadhon yang sebentar lagi akan kita masuki. Bulan romadhon sesungguhnya juga bulan kompetisi, dimana umat islam berlomba lomba merah kemuliaan dari wujud ketaqwaan kepada Allah SWT, Puasa adalah bentuk pengakuan sebagai hamba Allah yang kemudian diharapkan kita akan mendapatkan gelar ketaqwaan.
 Agar kita mampu menghadapi kompetisi ini dengan baik, dengan yakin, dengan kemampuan maksimal dan hasil yang optimal maka diperlukan persiapan yang cukup, disiplin yang tinggi dan ilmu yang memadahi sehingga kita akan keluar sebagai pemenang kompetisi tersebut.
Dengan apa persiapan tersebut? dengan mulai meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah kita baik yang wajib maupun yang sunah, dengan meningkatkan ilmu dan pemahaman kita tentang puasa dan ilmu tauhid, tentang tugas dan tanggung jawab sebagai seorang muslim. Bila itu semua sudah kita persiapkan dengan baik maka insyaAllah kita bagaikan tim spanyol yang menunjukan karakter sebagai sang juara, kita juga akan memasuki bulan romadhon dengan semangat, dengat iman yang mantap dan akan maksimal dalam beribadah, dan tak ada gelar juara terbaik yang akan kita sandang selain umat yang bertaqwa. bukankah itu gelar yang selalu di idam idamkan umat ini.
Sekali lagi, persiapkan diri dengan baik dalam menyambut bulan romadhon, fisik dan rohani, agar kita bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik, kemudian perbanyak ibadah sunah, agar kita menjadi umat yang di sayangi Rosulullah Saw. Semoga syafaat belaiu akan menyelamatkan kita di yaumul akhir nanti , amien.

Komentar