MARHABAN YA ROMADHON

Tak terasa hampir setahun kita berpisah dengan hari hari terindah yaitu bulan romadhon, dan beberapa hari menjelang akan memasukinya kembali. Bagi sebagian orang menyambutnya dengan gembira karena akan mulai ramenya perdagangan baik makanan minuman atau pakaian, bagi sebagian yang lain bergembira karena akan dapat THR, sebagian lagi merasakan kegembiraan karena akan pulang kampung, dan itu berulang setiap tahun, Hingga berkesan sekedar rutinitas tahunan yang biasa biasa saja. Banyak yang bilang bahwa Bulan romadhon adalah bulan penggemblengan, dimana setelahnya tentunya kita akan makin kuat dari sebelumnya, juga ada yang bilang adalh bulan pembelajaran, tentunya kita setelahnya akan makin berilmu, atau bulan latihan yang berarti setelahnya kita akan terlatih, namun pertanyaan mendasar pada diri kita sendiri adalah, kenapa dengan pengemblengan , pembelajaran, latihan , tapi kualitas kita masih sama saja, begini saja tak ada peningkatan, ? apa yang salah dalam diri kita?
Marilah setiap diri merenungi, muhasabah, apa yang kita rasakan , apa yang kita dapatkan dan apakah ada upaya perbaikan diri selama bulan romadhon? atau sekedar menahan karena berpuasa yang artinya setelah tidak berpuasa tak perlu di tahan lagi, sehingga wajar kalau kualitas kita juga kembali lagi seperti semula.
Bila benar seperti itu maka, wahai diri, marilah mulai hari ini kita niatkan ahwa bulan romadhon kali ini  benar benar akan melakukan perbaikan , meningkatkan kualitas, yang kualitas tersebut akan tetap kita jaga setelahnya, marilah kita manfaatkan bulan romadhon ini tidak sekedar untuk mencari ribuan pahala, tapi sebagai ajang pelatihan yang akan membuat kita terlatih hingga tetap terjaga hingga sesudahnya.
Semoga kita semua diberikan umur yang panjang hingga bisa mengikuti indahnya Romadhon kali ini....semoga...
 

Komentar