SADARKAH ALLAH SEDANG MEMBALAS DOSA KITA ?

SADARKAH ALLAH SEDANG MEMBALAS DOSA KITA ?
Andi Abi Abdullah


Sahabatku calon penghuni surga ( InsyaAllah)
Dengan keadilanNya Allah akan membalas amal perbuatan manusia sejak dunia hingga di akherat nanti. Ketika kita berbuat baik maka Allah akan balas dengan berbagai kemudahan , kebaikan, rejeki, kesehatan, keselamatan dan berbagai balasan lain tentu bersamaan dengan pahala yang kita dapatkan.
Begitu pula apabila kita berbuat dosa, Allah akan balas dosa tersebut tidak hanya di akherat nanti, banyak yang Allah bayar sejak di dunia ini, Namun tak sedikit yang tidak menyadarinya.
Ingat dan renungkan wahai sahabatku,
Barang siapa mengumbar matanya pada kemaksiatan maka akan ditutup mata hatinya
Barang siapa mengumbar lisannya maka hatinya akan mengeras
Barang siapa memakan makanan subhat apalagi haram akan sulit merasakan manisnya ibadah
Barang siapa suka ghibah , menjelekan orang lain, maka susah khusu’ dalam sholatnya
Barang siapa memiliki sifat sombong maka akan disempitkan hidupnya
Barang siapa yang tak bisa bersyukur maka hidupnya gelisah

Ingatlah ayat Allah yang berbunyi :
"Dan apa saja musibah yang menimpa kamu  adalah  disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, ....." (QS Asy Syuura : 30)

Sadarilah itu wahai sahabat,
 bila hari ini kita merasa beban hidup terasa begitu berat, ujian dan cobaan terasa tak pernah berhenti datang silih berganti, hati selalu gelisah, susah dalam beribadah, jengah ketika mendengar atau membaca alquran, jengah dengan ajakan untuk beriman, tak nyaman menyebut dan mendengar nama Allah, maka periksalah hatimu, dosa apa yang telah di lakukan, khilaf apa yang terlupakan kemudian bertaubatlah, mohon ampun pada Allah karena hanya Dia yang bisa menyelesaikan semuanya.

Sabda Nabi SAW "Setiap anak Adam memiliki kesalahan (dosa). Dan sebaik-baik orang yang bersalah, adalah orang yang bertaubat." (HR at-Tirmidzi).

Bertaubatlah, itu adalah solusi awal atas setiap masalah yang sedang kita hadapi, dengan bertaubat insyaAllah akan dibuka jalan keluar atas  apapun masalah yang menimpa kita.
Semoga kita semua menjadi orang yang ahli taubat, sehingga terhindar atas berbagai masalah hidup yang disebabkan oleh dosa dan khilaf yang kita lakukan, amin.


Komentar