BENARKAH MENGINGINKAN SURGA?

misalkan ada sekelompok pemalas yang kerjaannya nongkrong di pos ronda, hari harinya di isi dengan membual dan banyak bicara, tanpa upaya untuk mencari nafkah buat keluarga, kemudian ditanya pada mereka, apakah mereka ingin KAYA?
tentu jawab merekan semua adalah INGIN, dan mereka akan mulai berkayal kalau nanti menjadi kaya.
Apabila ada sekelompok pelajar malas, yang kerjaannya bolos mulu, kabur dari sekolah, nggak pernah belajar, kemudian di tanya pada mereka , maukah engkau lulus dengan nilai terbaik dan mendapatkan beasiswa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi? tentu jawaban mereka mau sekali, dan mereka akan mulai berkayal andai lulus dengan nilai tertinggi dan mendapat beasiswa.
dan bagi kita yang punya pikiran sehat ketika mendengar ada orang pemalas yang nongrong di pos ingin kaya raya, dan pelajar pemalas suka bolos akan lulus dengan nilai terbaik akan bilang "MIMPI"!!!!
kenapa? karena sudah sunatullah, sudah hukum sebab akibat , hukum alam bahwa untuk menjadi kaya kita perlu bekerja keras dan cerdas, perlu berupaya dengan kerja dan wira usaha agar dapat menjadi kaya, begitu juga bagi pelajar agar dapat lulus dengan nilai terbaik tentunya kita harus belajar secara serius, disiplin dan terprogram agar menjadi lulusan terbaik. Semua itu tidak bisa diraih dengan santai santai, berleha leha tapi harus diupayakan dengan sungguh2 serius dan terencana.
Nah sekarang bagaimana kalau pertanyaan itu kita berikan kepada kita, apakah kita ingin masuk surga???
jangan jangan jawaban orang lain yang melihat kita adalah "MIMPI"!!!!
benarkah kita telah berupaya secara serius, sungguh sungguh dan terencana untuk meraih surga? benarkah kita benar2 telah berupaya untuk mencapai kesana? atau jangan2 kita adalah bagian dari pemalas yang di pos roda, atau jangan jangan kita bagian dari pelajar yang suka bolos.
Bangunlah, jangan lagi hidup dalam mimpi, rencanakan dengan baik cita cita kita untuk mencapai surga kemudian lakukan secara bertahap , meningkat hingga semakin hari semakin baik kualitas hidup kita, jangan hanya berharap untuk masuk surga, tapi upayakan dengan baik, perbaiki ahlak, perbaiki iman, perbaiki akidah, perbanyak ibadah dan susunlah tangga demi tangga untuk mencapai surganya Allah.
dan siapkan jawaban dengan mantap dan yakin, YA aku akan masuk surga, InsyaAllah.

“Sesungguhnya Allah memasukkan orang-orang beriman dan mengerjakan amal yang saleh ke dalam surga-surga yang di bawahnya mengalir sungai-sungai. Di surga itu mereka diberi perhiasan dengan gelang-gelang dari emas dan mutiara, dan pakaian mereka adalah sutera.” (QS Al Hajj:23)

Komentar