SHOLATLAH SEBELUM DISHOLATI

Dalam rukun islam , sholat menempati peringkat ke 2 setelah shahadat, artinya setelah kita bershahadat langkah berikutnya adalah sholat. Lalu seberapa pentingkah sholat?
penting sekali, dan kepentingan itu bukan untuk Allah tapi untuk kita sendiri yang melakukannya , mari kita lihat beberapa contohnya:
1. Sholat mencegah  dari perbuatan keji dan munkar.
    Apabila bagus sholat kita, baik dalam tata cara dan keiklasannya maka insya Allah dengan sholat seseorang akan menjadi penyebab terhindarnya ia  dari melakukan perbuatan keji dan perbuatan munkar. Lalu mengapa sekarang banyak orang sholat tapi melakukan perbuatan keji dan munkar?
karena yang ia lakukan sekedar rutinitas saja, yang ia lakukan sekedar menggerakkan anggota badan disertai bacaan2. Bukankah perintah sholat itu tegakkanlah sholat , bukan kerjakkanlah sholat. Artinya sholat kita harus benar2 difahami dan dihayati.
2. Sholat adalah amal pertama yang akan di hisab di yaumul akhir.
    ketika kita memasuki yaumul hisab nanti, maka tiap2 diri akan di hisab atas segala yg ia lakukan di dunia, sekecil apapun itu. tak ada yang terlewatkan,. Dan sholat adalah yang di hitung pertama kali, bila baik sholat kita maka insyaAllah akan mudahlah perhitungan beriutnya, namun bila jelek nilai sholat kita maka akan sulitlah perhitungan2 yang lainnya. karenanya perbaikilah sholat dan kerjakan di awal waktu , karena Allah menyukai seseorang yang melakukan sholat di awal waktu.
2. Sholat adalah sarana untuk mengingat Allah.
    Bisa kebayang kan ketika kita sholat tentunya kita akan ingat Allah , artinya dalam sehari kita sholat 5 kali maka minimum kita 5 kali dalam sehari untuk mrngingat Allah. bila  selalu mengingat Allah maka insyaAllah  akan terjaga dari perbuatan2 maksiyat dan mendapatkan kasih sayangnya.

Kesimpulannya, tunggu apalagi, perbaiki kualitas sholat  lakukan di awal waktu agar menjadi orang yang di cintai Allah. Sholatlah sebelum di sholati.

Komentar