TAK MUDAH MENJADI PEMIMPIN


Tak mudah menjadi Pemimpin yang baik, karena pemimpin bukanlah sekedar orang yang memberikan perintah, bukan pula orang yang harus ditakuti atau di ikuti. Pemimpin adalah orang yang mampu merajut harmonisasi dari yang di pimpinnya hingga mampu bekerja sama untuk meraih cita cita bersama.
Banyak kasus sebuah kelompok, organisasi atau perkumpulan berisi orang2 dengan perbedaan keinginan pendapat dan cara pandang yang berbeda beda, ini berakibat munculnya banyak konflik. Hal kecil dan sederhana kadang menjadi masalah besar, perbedaan yang tidak perlu di tonjolkan akhirnya mengganggu perjalanan kepemimpinan yang ada. Tidak mudah untuk bisa segera menyelesaikan konflik demi konflik yang ada karena seringkali masalah muncul pada saat yang tidak tepat. 
Dengan pemahaman yang beragam, dengan pendidikan yang tidak sama, dengan isi kepala yang berbeda maka akan sangat sulit buat seorang pemimpin untuk bisa memenuhi seluruh harapan anggota, karenanya dibutuhkan ide kreatif, kesabaran, kebijaksanaan dan tentu saja dukungan dari semua pihak agar seseorang bisa sukses menjadi seorang pemimpin. Nah setelah tahu betapa susahnya menjadi seorang pemimpin mulai sekarang yuk, kita biasakan untuk membantu memberikan solusi ketika melihat pemimpin kita sedang kesulitan atau salah dalam mengambil keputusan, janganlah menjadi orang yang pandai menunjukan kesalahan tapi tak pernah bisa melakukan perbaikan.  Jadilah bagian dari pengerak organisasi dari pada sekedar troble maker, jadilah bagian kesuksesan bersama dari pada kemenangan atau sanjungan tapi menimbulkan sakit hati di pihak lain.
ayo bersama raih cita cita, karena harapan itu masih ada.

Komentar