Indahnya Surga

Musa bertanya kepada Tuhannya"apakah kedudukan penduduk dunia yang paling rendah itu ya tuhan? '
Tuhan Menjawab " Seseorang yang datang setelah semua penduduk surga masuk ke dalam syurga, lalu dikatakan kepadanya 'masuklah engkau kedalam surga' ia menjawab 'wahai tuhan bagaimana aku akan masuk ke surga, sedangkan semua orang telah menempati tempatnya dan mengambil bagiannya?' lalu dikatakan kepadanya' Adakah engkau rela jika engkau memiliki sebuah kerajaan seperti kerajaan seorang raja di dunia?' ia menjawab aku rela wahai Tuhanku' Tuhan berfirman "bagumu kerajaan itu dan yang sepertinya".


Musa bertanya kepada Tuhannya "lalu apakah kedudukan penduduk yang paling tinggi wahai Tuhanku?"
Tuhan menjawb "mereka itulah orang orang yang aku kehendaki, aku tanam kemuliaan mereka dengan tanganKu dan aku tutup diatasnya, tidak terlihat oleh mata,tidak terdengar oleh telinga, dan tidak terdetik dalam hati manusia" (HR. MUSLIM, JUZ 1HAL 176)

Wahai diri yang mengharapkan keindahan dan kenikmatan selama lamanya, sungguh bahwa kenikmatan dunia itu tidak lama, keindahan dunia akan segera berakhir, maka raihlah, dan songsong kenikmatan yang abadi yaitu surganya Allah yang diperuntukkan kepada orang orang yang mau menggapainya. Bahkan seperti apa yang tertulis di kitab HR MUSLIM diatas, bahwa kenikmatan terendah di dalam surga adalah seperti hidup didalam istananya seorang raja di dunia,...... maha besar Allah.
yang terendah saja sungguh sangat susah kita gambarkan bisa kita nikmati di dunia, karena kita bukanlah seorang raja dunia, tapi Allah akan berikan itu pada mereka yang mendapatkan surga yang terendah, lalu bagaimana kalau kita taat , kita rajin ibadah, kita berupaya menggapai derajat yang lebih baik. Seperti apakah surga yang akan kita nikmati kelak?

Wahai diri, janganlah kita tukar keindahan keindahan surga yang luar biasa dan abadi itu  dengan keindahan dunia yang sesaat, janganlah kita lalai dengan aturan aturanNya, jangan kita acuhkan larangan laranganNya, marilah saling menguatkan dan mengingatkan agar kita menjadi bagian dari orang orang yang telah disiapkan tempat terindah di surganya Allah SWT.

Komentar