KEMULIAAN JIHAD

Pernah muncul pertanyaan dari seseorang, kenapa sih ada orang yang mau pergi berperang meninggalkan anak istri, harta, keluarga , meninggalkan kenyamanan hidup untuk jihad? membela agama Allah?
memangnya mereka akan dapat apa setelahnya selain kematian? bukankah itu malah sebuah kerugian?

Sebuah pertanyaan sederhana yang mewakili pertanyaan banyak orang, apasih yang akan di dapat dari pergi berperang kemudian mati di medan perang ?
Rasulullah Saw menjawab pertanyaan ini dalam sebuah hadistnya bahwa barang siapa yang berperang dijalan Allah kemudian mati sahid maka akan mendapatkan 7 kemuliaan yang tidak di dapat oleh orang yang lain selain mujahid yaitu :
a. Diampuni dosanya.
    Bukankah ini nikmat yang luar biasa, bahwa kita telah melakukan banyak dosa siapapun kita itu pasti, kalau kemudian dosa dosa tersebut dihapuskan oleh Allah tentunya adalah nikmat yang sangat luar biasa.
b. Diselamatkan dari azab kubur.
    Banyak cerita, banyak hadist yang menceritakan betapa menakutkannya azab kubur, dan itu berlangsung terus menerus hingga kiamat, dan bagi mereka pelaku jihad ternyata adalah golongan yang tidak mengalami peristiwa ini, para mujahid adalah golongan yang diselamatkan oleh Allah hingga tidak lagi mengalami azab kubur.
c. Diamankan dari keterkejutan yang besar(kiamat).
    Bagi orang orang yang meninggal dunia dan sahid dalam jihad  maka mereka tidak akan mengalami keterkejutan dan ketakutan saat  ditiupkan tanda tanda kiamat. Ini adalah nikmat yang luar biasa karena suara terompet sangkakala tanda kiamat adalah sangat menakutkan dan menyakitkan.
d. Di kepalanya dipakaikan mahkota kemuliaan.
    ketika semua berkumpul di padang masyar dalam hari perhitungan, maka mereka para mujahid hadir dengan memakai mahkota kemuliaan yang dihadiahkan oleh Allah untuk mereka yang berjihad dijalan Allah. tentunya tak terbayangkan betapa luar biasanya kemuliaan tersebut.
e. Dijodohkan dengan 72 bidadari.
    Ini adalah kenikmatan setelah memasuki surganya Allah, mereka para pelaku jihad/mujahid menempati istana di surga dengan ditemani 72 bidadari yang cantik cantik.
f. Di ijinkan memberi safaat kepada 70 orang.
   Inilah keistimewaan yang lain, bagaimana mereka para mujahid diberi kesempatan untuk memberikan safaat kepada 70 orang. Inilah kesempatan buat kita untuk menyelamatkan oranbg orang yang kita cintai sewaktu di dunia, orang tua, anak, istri, kerabat, sahabat.

Demikianlah kemuliaan kemuliaan yang di dapat bagi orang yang melakukan jihad, maka pantaslah kalau kemudian banyak yang berlomba lomba untuk menyosongnya. Semoga kita mendapatkan kesempatan untuk terjun di medan jihad dan mendapatkan kemuliaan dengan mati syahid didalamnya, sehingga 7 kemuliaan di atas mampu kita raih dan kita mampu membuktikan bakti terbaik kepada kedua orang tua dengan memberinya safaat untuk bisa memasuki surganya Allah SWT. amien

Komentar

Posting Komentar