MULIAKAN DIRI DENGAN MEMULIAKAN PASANGANMU

Sering kali saya mendengar keluahan seseorang yang merasa kurang diperhatikan pasangannya, merasa disepelekan, tidak di istimewakan, atau bahkan kehilangan harga diri. Tk sedikit sebuah rumah tangga retak, karena tiap diri merasa tak mendapatkan sesuatu yang lebih atau berbeda dari sekedar teman hidup.
Inilah problem kita, sering kali kita hanya mampu menuntut pasangan untuk mengistimewkan kita, menjadikan kita adalah "hidup"nya namun bagaimana dengan sikap kita dengan pasangan ?
Cara terbaik dan termudah untuk membuat kita dihargai oleh pasangan kita adalah hargai ia dengan penghargaan terbesar yang kita miliki, cara kita mendapatkan kasih sayang berlebih darinya adalah berilah kasih sayang berlebih kepadanya, dan cara kita menjadi bagian terpenting dalam hidupnya adalah dengan menjadikannya bagian terpenting dari hidup kita.
Jadi kalau sekarang klita merasa kurang di manja, coba tanya pada diri sendiri, apakah kita sudah memanjakannya? kalau kita merasa kurang di hormati olehnya , cobalah tanya pada diri sendiri apakah kita selama ini telah menghormatinya?
Dari sini kemudian kita akan dapatkan kesadaran bahwa apa yang kita dapatkan adalah bersumber dari apa yang kita berikan atau apa yang kita lakukan. Kalau jelek yang kita dapat cobalah introspeksi apakah kita selama ini juga telah berlaku jelek padanya.
Itulah hukum keseimbangan, hukum sebab akibat, karenanya bila kita ingin mendapatkan kemuliaan dari pasangan hidup maka muliakan ia dengan tulus hati dengan sungguh sungguh, maka tanpa engkau sadari ia mulai memulaikanmu....selamat mencoba.... 

Komentar