BERBAGI KEBAHAGIAAN

Tak terasa sebentar lagi lebaran, dan harus diakui lebaran adalah waktu kita semua berbagi kebahagiaan, banyak yang bilang lebaran adalah kebahagiaan bagi yang selesai penuh menjalankan puasa di bulan ramadhan, ada yang bilang lebaran adalah kebahagiaan bagi karyawan mendapatkan THR, ada lagi yang bilang bahagia bagi yang mudik kekampung. Apapun alasannya yang jelas bahwa saat hari fitry tersebut kita semua merasakan kebahagiaan, baik yang puasa atau yang tidak, bagi yang mudik atau tidak, bagi yang mendapat THR atau tidak, karena hari lebaran adalah hari kita semua.
Lalu bagaimana agar kita bisa merasakan kebahagiaan yang lebih dari biasanya? cobalah berbagi kepada orang lain maka engkau akan merasakan kebahagiaan yang sangat melebihi kebahagiaan di lebaran lebaran sebelumnya. Berbagi tak harus sesuatu yang mahal, tak harus sesuatu yang istimewa, apapun yang engkau berikan asala baik , dan iklas insyaAllah akan memberikan kebahagiaan bagi yang menerima, karena bukan nilai barang itu yang akan di lihat, tapi perhatian dan pengakuan sebagai orang dekat, itu yang akan membuat mereka terharu dan bahagia.
Cobalah dengan sepotong kemeja misalkan, atau sekedar sekaleng biskuit atau sebotol sirup, atau apapun yang menurutmu pas dengan situasi dirimu dan sang penerima, lalu engkau akan mendapatkan kebahagiaan yang tiba tiba, yang tak terbayangkan sebelumnya.
Itulah arti kebahagiaan , itulah berbagi kebahagiaan, maka cobalah, raih yang lebih baik dari yang selama ini engkau dapatkan, karena saat in ini adalah saatnya berbagi kebahagiaan.


Komentar