ROHIS SARANG TERORIS!!!!!!??????????

Sebuah topik besar sedang jadi bahasan utama saat ini, yaitu kesalahan (sengaja?) yang dilakukan oleh metro TV dalam sebuah dialog muncul pernyataan yang menggiring opini masyarakat untuk mengambil kesimpulan bahwa ROHIS adalah sarang teroris. Setelah topic ini membesar dan berlangsung beberapa hari baru metro tv mencoba melakukan klarifikasi bahwa mereka tidak pernah memiliki tayangan yang mengatakan rohis adalah sarang teroris.Memang benar  tidak ada kalimat yang tersurat atau terucap dengan jelas bahwa "rohis adalah sarang teroris" akan tetapi penggunaan kalimat  yang bersayap yang muncul dalam dialog tersebut  maka oleh siapapun akan mudah di artikan seperti itu.
Apakah ini sebuah keteledoran? tidak!!!, metroTV adalah sebuah media besar dengan Tim yang sangat luar biasa.Menjadi sangat mustahil kalau kemudian keteledoran itu berlangsung berhati hari bahkan setelah menjadi bola panas baru berusaha melakukan klarifikasi.
Lalu bagaimana dengan sikap kita? sebagai orang yang memiliki iman di dalam hati  maka menjadi sebuah keharusan untuk membela berbagai bentuk upaya pemahaman islam melalui berbagai media dakwah. Dan rohis adalah salah satu media dakwah yang paling afektif, terutama di sekolah dan kampus. Tidak sedikit peran dari rohis untuk menjaga mental akhlak dan pemahaman akidah anggotanya selama proses pendidikan di sekolah . Ini menjadi kredit point penting agar keberadaan Rohis harus kita pertahankan dan kita jaga citranya agar makin bisa di terima oleh siswa dan masyarakat.
Kalau kemudian sekarang muncul upaya mendiskreditkan ROHIS yang nota bene sebuah lembaga dakwah maka wajib bagi kita untuk melakukan pembelaan, mengcounter berita miring tersebut dan kemudian turut serta membesarkan kembali nama rohis untuk perkembangan yang lebih baik.
Yang terpenting lagi adalah baggaimana kita harus bijak menyikapi ujian ini, dengan tidak mengambil langkah gegabah dan anarkis yang justru menjadi bumerang buat dakwah, tapi mari kita dengan cerdas memberikan perlawanan dengan menyebarkan berita berimbang melalui media yang lain untuk kemudian kita kuatkan lagi ROHIS dan makin kita sosialisasikan  lebih baik lagi agar makin di terima para siswa dan masyarakat.
Ujian itu selalu ada, janganlah surut, tetaplah melangkah kedepan dan pererat pegangan tangan  karena orang orang yang membenci kita makin bernafsu menghancurkan kita.   

Komentar