SOMBONG!!!!!......mengantarkanmu kedalam neraka.

Dalam hidup kita selalu berharap mendpatkan keindahan dunia dan kebahagiaan di akherat. Dalam hidup kita beramal, beribadah begitu banyak karena mengharapkan akhir dari semuanya adalah surganya Allah SWT.
Namun tahukah kita bahwa dengan hal sederhana tapi justru mengantarkan kita kedalam neraka?
itulah sombong, seberapa kecilpun kesombongan yang kita miliki akan membuat kita terperosok kedalam neraka.

Nabi saw. bersabda, “Tidak akan masuk syurga, siapa yang di dalam hatinya terdapat seberat zarah kesombongan." (HR Muslim
walau hanya dengan seberat zarah kesombongan, maka surga akan menolak kita dan dimasukan kedalam neraka. Bukankah selama ini kita adalah orang yang sombong?
kita merasa paling mengerti paling pintar ketika berbicara tentang yang kita geluti. Kita merasa lebih alim lebih sholeh ketika melihat orang lain sedang kurang dalam ibadah. Bahkan kita merasa lebih kaya atau paling kaya ketika ada tetangga kita yang sedang kesulitam keuangan. yang lebih extrim lagi adalah kita merasa lebih mulia dari orang lain karena kita telah berhaji. Inilah kesombongan yang sering kita lakukan, maka apakah akan kita lanjutkan kesombongan tersebut ketika kita sudah tahu bahwa tempat kembalinya adalah neraka?.

Sesungguhnya Allah tidak suka kepada orang-orang yang sombong dan membangga-banggakan diri." (Surah An-Nisaa',  ayat 36)
wahhih
mmashibdid
sdsnk

Komentar