Ubahlah MOTIVASIMU!!

Dalam hidup seringkali kita semangat mengejar sesuatu, namun di kesempatan yang lain malas malasan mengerjakan hal lainnya. Disadari atau tidak bahwa hal yang membuat kita semangat, bekerja secara maksimal karena ada sesuatu yang besar yang begitu ingin kita harapakan ada di depan kita, atau ada sesuatu yang besar yang menakutkan yang ada dibelakang  sedang mengejar kita.
Ketika ada proyek besar yang akan kita dapat, maka bertemu orang yang akan memberi proyek tersebut mati matian kita belain, gak perduli jam berapapun , bahkan jam 3 pagi hujan deras kita akan paksakan untuk berangkat dan menemuinya. demi PROYEK BESAR.
Begitu pula ketika ancaman besar ada dibelakang kita, akan di pecat apabila tidak melaksanakan tugas, maka kita juga akan bekerja keras untuk segera mencapai target tersebut. 
itu semua manusiawi. hal yang lumrah dan mudah difahami.
Lalu bagaimana dengan Ibadah kita? apakah kita juga melakukan ibadah, sholat malam misalnya, sesemangat ketika akan meeting untuk proyek besar? apakah kita akan melaksanakan puasa sunah dengan memaksimalkan usaha kita sebagaimana kita melaksanakan tugas agar tidak di pecat?
Rasanya belum bisa, karena kita belum mampu memahami bahwa sholat malam adalah proyek yang jauh lebih besar dari proyek yang besar tadi. Bukankah Rasulullah telah megingatkan kita bahwa barang siapa sholat sunah 2 rokaat sebelum subuh maka itu lebih baik dari pada dunia dan seisinya. Ini jauh lebih baik dari proyek besar yang kita bela belain untuk kita dapatkan.
Rasa takut akan di pecat oleh atasan membuat kita bekerja secara maksimal, namun bagaimana dengan apabila kita di pecat oleh Allah dari daftar penghuni surga? apakah kita akan melakukan hal yang sama?
seringkali karena tidak fahamnya kita menyebabkan salah dalam menempatkan motivasi.
Dalam meraih dunia kita tempatkan motivasi yang besar dan kuat hingga memaksimalkan usaha, tapi saat untuk ibadah, untuk akherat kita tempatkan motivasi sisanya. Ini menyebabkan hidup timpang, tidak seimbang antara target dunia dan target akherat.
Mulai sekarang ubahlah motivasi dalam ibadah, Yakinlah dengan beribadah maka akan ada "proyek besar" yang akan kita dapatkan didunia dan akherat. Maksimalkan ibadah yang kita laksanakan karena ada ancaman kita akan di coret dari daftar penghuni syurga. >>>>>.selamat mencoba<<<<<<<<

Komentar