DIIRINGI NASYID AKU MERENUNG

DIIRINGI NASYID AKU MERENUNG
(Andi Abi Abdullah)
Diiringi nasyid pagi aku merenung,
Betapa kehidupan telah jauh dari aturanNya
Kemaksiyatan menjadi sebuah kebanggaan dan jalan menuju “kesuksesan”
Pelaku maksiyat ditokohkan
Pelaku menyimpang menjadi lebih dihargai.

Diiringi nasyid pagi aku merenung,
Akahkah azab kaum nabi lutt akan menimpa kita?
Karena penyimpangan seksual telah menjadi model
Prilaku amoral telah menjadi “bermoral”
Ukuran berakhlak telah berganti.

Diiringi nasyid pagi aku merenung,
Sebagian kita lebih asyik berlomba keindahan membaca alquran
Sebagian kita bangga dengan banyaknya hafalan alquran
Sebagian kita asyik dengan retorika di mimbar
Sebagian kita sibuk dengan membangun tembok tembok indah masjid.

Diiringi nasyid pagi aku merenung,
Demikian besar fitnah dunia ini
Demikian kuat kedzaliman berupaya menarik dan memperdaya
Hingga memegang kebenaran serasa memegang bara

Hati hatilah nak
Duniamu lebih berat dari dunia kami
Bersabarlah nak
Cobaan ini tak akan selamanya
Tak lepas kami mendoakanmu, untuk keselamatanmu dan kebahagiaanmu,

Diiringi nasyid aku merenung

Komentar