BAWALAH CAHAYA UNTUK MENERANGIMU

BAWALAH CAHAYA UNTUK MENERANGIMU
( Andi Abi Abdullah )

Sahabatku yang bercahaya,
Misalkan ada seseorang yang haus dan ingin beli minum, kemudian dimasukan kedalam kamar yang gelap gulita, sementara didalam kamar juga ada pedagang minuman yang sedang menunggu pembeli, karena begitu gelapnya maka mereka tak bisa melihat apapun, pedagang tak bisa melihat pembeli, pembeli tak melihat pedagang sehingga saling menunggu dan berharap.
Pertanyaannya adalah,
Apakah ada penjual minuman yang ditunggu pembeli?
Adakah pembeli yang sedang ditunggu pedagang?
ADA,   ya benar ,    ada!!!
Dikamar itu ada pedagang yang sedang menunggu pembeli, begitu juga sebaliknya.
Seperti itulah sebagian kita menjalani hidup ini,
Seringkali kita mengharap, menunggu , memohon sesuatu namun tanpa kita ketahui bahwa apa yang kita inginkan ada dekat kita.
Mata yang tak mendapatkan “cahaya” tak mampu melihat segala hal yang sudah ada disekitar kita hingga tetap saja merasa hidup ini begitu susah dan sengsara.
Sahabatku yang menggenggam cahaya,
Ingatlah akan ayat dibawah ini :
...........Kami menjadikan Al Qur’an itu cahaya, yang Kami tunjuki dengan dia siapa yang Kami kehendaki di antara hamba-hamba Kami. ........” (QS. Asy-Syuura 42 : 52 )
Sesungguhnya Al quran adalah cahaya bagi hidup kita, karena itu barang siapa memegangnya, menjadikan penerang hidup maka ia akan dapat melihat segala sesuatu dengan terang dan jelas, dapat membedakan yang haq dan batil, jalannya akan mejadi lurus dan ter arah.
Namun sebaliknya, bila seseorang jauh dari Alquran maka ia akan berada dalam kegelapan hidup, tak mampu melihat apa yang ada disekitarnya, tak bisa meniti jalan dengan lurus, hidupnya tak terarah, meminta sesuatu yang sebenarnya sudah ada di dekatnya namun tidak ia ketahui.
Sahabatku , Semua kembali ke diri kita masing masing, apakah kita masih tetap akan menjalani hidup dalam “kegelapan” dunia atau memilih jalan yang jelas dan terang dengan Alquran.
Bila jalan terang dan lurus yang kita pilih maka mari bersama sama kita jadikan Alquran sebagai pegangan hidup, jadikan alquran untuk memberi solusi, jadikan alquran sebagai sahabat terbaik, jadikan Alquran sebagai perantara terbaik untuk mendapat Rahmatnya.
Semoga para pecinta Alquran selalu diberikan kekuatan, kesabaran, dan kejernihan hati sehingga hidup ini menjadi mudah dan dimudahkan dalam keberkahan, amin.






Komentar