JADIKAN BULAN PENINGKATAN KUALITAS

JADIKAN BULAN PENINGKATAN KUALITAS
( Andi Abi Abdullah )

Sahabatku calon penghuni surga (InsyaAllah),

Ramadhan sudah semakin dekat, berbagai persiapan sudah kita lakukan, namun tak ada salahnya saya mengajak antum semua untuk sejenak merenung atas ramadhan yang akan kita hadapi.
Puluhan kali kita telah menjalani ramadhan, maka sudah seharusnya saat ini kualitas kita akan jauh lebih baik dibanding sebelumnya, karena bulan ramadhan adalah bulan latihan, bulan pembelajaran, bulan peningkatan iman, tapi kenapa yang terjadi adalah kita menjadi sosok yang sama sebelum dan sesudah ramadhan?......ini harus kita renungkan baik baik, agar selepas ramadhan kali ini kita bisa menjadi sosok yang lebih baik dari sebelumnya.

Ramadhan adalah bulan latihan, benarkah kita melatih sesuatu selama ramadhan?
Ramadhan adalah bulan pembelajaran, benarkah kita belajar selama ramadhan?,
Ramadhan adalah bulan peningkatan iman, apakah selepas ramadhan iman kita meningkat?

Bila itu semua belum dilakukan maka mari sahabat semua, kita niatkan mulai ramadhan kali ini ada upaya serius dalam rangka peningkatan iman, pembelajaran, dan latihan sehingga selepas ramadhan nanti kita telah menjadi pribadi yang berbeda.
Saya mengajak antum semua untuk membuat target sederhana yang kita bisa lakukan namun selama ini belum kita lakukan, contoh :
 selama ramadhan ini kita akan belajar sholat dhuha setiap hari maka selepas ramadhan kita akan istiqomah sholat dhuha,
Kita akan belajar tahajud, atau belajar infaq rutin tiap hari, belajar puasa senin kamis, belajar menjaga wudhu dan sebagainya.
Apabila dalam satu ramadhan kita punya satu target saja sebagai perbaikan diri, bisa terbayang setelah 20 ramadhan ada 20 perbaikan yang sudah kita lakukan,
 kunci itu semua adalah keseriusan untuk membuat target dan istiqomah menjalankannya. Maka mulai sekarang mari kita buat target masing masing yang sekiranya sederhana, mampu namun belum dijalankan secara istiqomah.
Semoga dengan upaya kecil ini maka kita semua setiap tahunnya akan mengalami peningkatan kualitas sehingga ramadhan yang kita jalani tidak menjadi sia sia amin.
, ....selamat mencoba,,,selamat menentukan target pribadi......


Dari Abu Hurairah ra: katanya Rasulullah saw berabda: “Barang siapa tidak meninggalkan ucapan dusta dan berbuat jahat (padahal dia puasa), maka Allah tidak butuh ia meninggalkan makan dan minum” [Bukhari]

Komentar