MEMBENDUNG ALIRAN SEKULER

MEMBENDUNG ALIRAN SEKULER
( Andi Abi Abdullah )

Sahabatku yang mulia,

Kita telah fahami bersama bahwa kahekat kita hidup didunia adalah untuk beribadah kepada Allah , Adz Dzaariyaat 56 “Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku.
Itu artinya ibadah menjadi dasar dari seluruh aktifitas hidup kita, baik sholat, bekerja, bersosialisasi, maupun aktifitas yang lainnya.

Dengan iman dan niat ibadah kita menjalani hidup ini, begitu islam mengajarkan.
Namun saat ini mulai berkembang pemikiran dan pemahaman yang mencoba  memisahkan kita dari ajaran agama yang kita anut. Munculnya pemahaman pemisahan agama dengan politik, pisahnya agama dengan negara, pisahnya agama dengan aktifitas sosial sesungguhnya adalah upaya golongan sekuler agar kita jauh dari agama.

Dengan kata kata yang indah sering kali disampaikan politik itu kotor, tidak pantas ulama terlibat dalam politik
Politik itu kotor, jangan kotori agama dengan politik
Negara kita berdasar pancasila bukan berdasar agama , jadi jangan mengikuti aturan agama
Yang terpenting kita bersikap baik dengan orang lain, tidak mengabil hak orang lain, tidak menyakiti orang lain

Dan berbagai pernyataan lain yang terlihat bijak dan benar, namun sesungguhnya itu adalah upaya menjauhkan kita dari agama Allaerh.
Pendapat sekuler tersebut sangat berbahaya, karena artinya kita harus melipat iman setelah sholat dan disimpan dalam lemari, meninggalkan  akidah kita dirumah saat berangkat kerja, dan melupakan aturan Allah ketika bertemu dengan aturan negara.
Janganlah kita terpengaruh dengqan semua itu, karena sesungguhnya kesempurnaan ajaran islam harus kita terapkan dalam seluruh aktifitas hidup kita,
Dalam bekerja, dalam bergaul, dalama berpolitik, dalam bernegara, dalam berumah tangga
Semua harus berdasar atas apa yang telah Allah perintahkan dan Rasulullah ajarkan, janganlah kita terjebak pada faham sekulerisme yang akan menjauhkan kita dari kebenaran Islam.

“Wahai manusia, sesungguhnya telah datang kepadamu pelajaran dari Tuhanmu dan penyembuh bagi penyakit-penyakit (yang berada) dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang beriman.” (QS Yunus : 57)

Allah telah negajarkan kita, telah memberi petunjuk bagaimana kita harus mengarungi hidup ini, dengan alquran kita berpegangan, lalu bagaimana mungkin kita berubah menjadi sekuler dengan memisahkan agama dengan politik
Memisahkan agama dengan negara, memisahkan agama dalam pergaualan?
Sesungguhnya dengan berpegangan dengan ajaran agama kita akan menjadi lebih baik sahabatku,
Maka yakinlah untuk terus mempelajari dan menjalankan serta menyebarkan ajaran islam dimanapun kita berada, karena dengan hal tersebut kita akan menjadi selamat dunia akherat.

Semoga berkembangnya ajaran sekuler yang ingin memisahkan agama dengan semua sendi kehidupan tidak membuat kita ikut terseret dan akhirnya tersesat dari jalan islam, dan semoga Allah jaga kita untuk tetap istiqomah berada dalam jalan islam, amin.

Komentar