FITNAH DAJJAL

FITNAH DAJJAL
Andi Abi Abdullah


Sahabatku di dunia dan di akherat, insyaAllah.....

Salah satu takdir yang Allah tetapkan untuk manusia adalah bahwa akan hadir DAJJAL sebelum datangnya hari kiamat, dimana dajjal ini akan menyebarkan fitnah dunia sehingga manusia yang lemah iman akan salah memilih jalan hidup sesuai dengan petunjuk dajjal.

Dajjal adalah manusia yang kematiannya ditangguhkan oleh Allah karena kesesatannya, yang kelak akan menyesatkan manusia untuk menemaninya didalam neraka. adapun ciri ciri fisik dalam disebutkan dalam sebuah hadist :

Rasulullah s.a.w. bersabda: Dajjal ialah orang yang buta matanya sebelah kiri, lebat (panjang) rambutnya serta dia mempunyai Syurga dan Neraka. Nerakanya itu merupakan Syurga dan Syurganya pula ialah Neraka(Hadis Sahih Muslim)
.
Dari pengambaran hadist ini kita bisa fahami bahwa padangan mata manusia yang tidak beriman akan melihat seolah olah surga sebagai neraka, neraka sebagai surga. Kebenaran akan terlihat aneh dan dianggap salah, kejahatan akan menjadi kebiasaan dan dianggap kebenaran.
Maka berhati hatilah wahai saudaraku, perkuat iman agar kita mampu melihat kebenaran yang sesungguhnya, dan kejahatan yang sesungguhnya, jadikan alquran dan hadist sebagai rujukan, jangan mudah terbawa penafsiran dari sembarang orang tanpa ilmu karena bisa menjerumuskan kita pada kesesatan tanpa kita sadari.
Para pengikut dajjal sedang menyiapkan dunia untuk menyambut hadirnya tuan mereka, ulama yang benar disalahkan, tafsir alquran mulai dibelokan, hadist dianggap ketinggalan jaman, islam dikucilkan hanya di dalam masjid dan kajian.

Selain itu mereka tawarkan kemewahan dunia bila mengikutinya,
Mereka tawarkan jabatan dan remah dunia,
Menolaknya maka akan dikucilkan
Mengikutinya akan mendapat kemuliaan dan sanjungan.

Inilah fitnah awal dajjal wahai sahabatku, yang akan dilanjutkan fitnah besar dajjah setelahnya,
Fitnah dajjal akan muncul diawali kekeringan secara bertahap selama 3 tahun, kemudian dajjal datang dengan menghadirkan hujan dan mengaku sebagai Tuhan, barang siapa mengikutinya akan diberikan makanan yg melimpah, siapa yg menolaknya akan di sengsarakan. Situasi ini tergambar dalam sebuah hadist :

para sahabat Rasullullah s.a.w. bertanya:"Jadi apa yg dimakan oleh org Islam yg beriman pada hari itu wahaiRasulullah?"Nabi menjawab:"Mereka akan merasa kenyang dengan bertahlil, bertakbir, bertasbih danbertaubat. Jadi zikir-zikir itu yang akan menggantikan makanan." H.R Ibnu Majah.

Situasi saat itu benar benar menakutkan, orang beriman dipojokkan dengan berbagai kemampuan yg dimiliki dajjal yang mengaku tuhan, bisa mendatangkan/mengadakan apapun untuk memperkuat pengakuannya dan memenuhi keinginan pengikutnya, hujan, makanan, kemewahan, sementara orang yg beriman dalam situasi serba kekurangan. maka berdoalah sahabatku, semoga kita tidak mengalami masa ini.

Sahabatku di dunia dan di akherat, insyaAllah,

Dajjal yang sesungguhnya mungkin masih lama hadir di dunia, namun para pengikutnya telah mulai menyebarkan ftnah dajjal dan fitnah dunia, karena itu perkuat iman, perkuat ilmu dan banyak banyaklah mengingat Allah
Semoga kita semua selamat dari segala tipu daya dajjal dan tipu daya dunia.
Semoga persahabatan kita berlanjut sampai surgaNya Allah SWT kelak....aamiin.



Komentar