AKU CINTA HARTA


AKU CINTA HARTA
Andi Abi Abdullah


Aku cinta harta,
Sangat cinta bahkan, hingga ku rela pergi pagi pulang malam
Menembus derasnya hujan, dinginnya malam
Hingga jarak yang jauh tidak ku pedulikan.

Aku cinta harta,
Terlalu cinta bahkan, hingga berapapun yang sudah ada di genggaman
Tak mampu membuatku berhenti mencari
Berapapun yang ku miliki, tak membuatku kenyang dan merasa cukup
Hingga dahagaku akan harta bagaikan minum air laut, tak terpuaskan.

Aku cinta harta,
tak ingin ditinggal pergi, bahkan bila ku mati, ku ingin sebagian harta telah menunggu di akherat nanti, sementara sebagian lagi memdampingi menghadapMU ya Robbi....
maka mudahkan aku untuk melepasnya mendahuluiku
mudahkan aku merelakannya berpisah sementara denganku
mudahkan aku untuk menjadikannya pelayanku,
melayani di dunia , menjaga dan menyelamatkanku di akherat nanti.
Dan jangan sampai karena cinta ini harta yang akan menguasai hidupku.

“Harta kekayaan adalah sebaik-baik penolong bagi pemeliharaan ketaqwaan kepadaAllah.”  ( HR. Adailami )

Dan apa saja harta yang baik yang kamu nafkahkan (di jalan allah), maka pahalanya itu untuk kamu sendiri. Dan janganlah kamu membelanjakan sesuatu melainkan karena mencari keridhaan Allah. Dan apa saja harta yang baik yang kamu nafkahkan, niscaya kamu akan diberi pahalanya dengan cukup sedang kamu sedikitpun tidak akan dianiaya dirugikan. (Al Baqoroh :272)

Maka marilah bertebaran dimuka bumi untuk mencari harta yang kita cintai,
 yang akan menyertai kita sampai akherat nanti
 karena kita pergunakan untuk mendapat Ridho Illahi.




Komentar