GERAKAN BERBAGI KEBAHAGIAAN


GERAKAN BERBAGI KEBAHAGIAAN
Andi Abi Abdullah


Sahabatku yang bertaqwa,
Saat ini kita sedang bertebaran dikampung masing masing, menikmati kebahagiaan bersama orang tua dan saudara, melepas rindu, merajut shilaturohim agar tetap terjaga bersama keluarga. Maka lengkapilah kebahagiaan itu tidak berhenti pada keluarga, tapi juga tebarkan kepada orang orang yang kita temui dengan berbagai cara.
Berbagilah kebahagiaan dengan peduli pada mereka disekitar kita,
Lihatlah nenek pedagang pisang itu, tak seberapa yang ia jual, namun dari hasil penjualannya ia punya harapan yang besar untuk anak cucunya, belilah beberapa walaupun kita belum perlu, dengan harga yang menyenangkannya.
Lihatlah tukang sayur yang membawa beberapa ikat sayuran itu, tak banyak yang ia peroleh dari hasil sayuran itu, tapi ada keluarga yang menunggunya dirumah, membuat dagangannya segera laku dan segera pulang kerumah tentu memberikan kebahagiaan tersendiri untuknya.
Berikan pisang itu pada orang yang kita temui atau kunjungi,
Serahkan sayur itu pada tetangga, maka insyaAllah mereka akan menerima dengan bahagia, bukan karena nilai dari pisang atau sayur tersebut, tapi dari perhatian yang kita berikan.
Tentu mereka akan bahagai, kita yang dianggap telah menjadi orang kota, telah sukses menjadi sesuatu namun masih mengingat mereka.
Masih banyak ragam cara kita berbagi kebahagiaan, masih banyak yg bisa kita lakukan untuk berbagi kebahagiaan, karena itu mari kita niatkan lebaran kali ini sebagai GERAKAN BERBAGI KEBAHAGIAAN, tidak lagi hanya membahagiakan orang tua atau saudara, namun juga membahagiakan orang orang yang kita temui.
Semoga ide sederhana ini memotivasi, memunculkan ide lain bagi kalian untuk berbagi kebahagiaan kepada orang lain, Aamiin.



Komentar