MENJADI AHLINYA AHLI


MENJADI AHLINYA AHLI
Andi Abi Abdullah



Sahabatku yang bertaqwa,
Proses pelatihan panjang selama satu bulan saat Romadhon kemarin telah kita lewati, hari kemenangan pun telah kita nikmati bersama sehingga saat ini kita telah menyandang gelar MUTAQIN, orang yang bertaqwa (insyaAllah).
Sebagai pemegang gelar mutaqin tentu kita adalah orang yang memiliki keahlian di  bidang taqwa, maka sudah selayaknya agar gelar tersebut lebih memiliki makna dan dapat terus dimiliki maka keahlian tersebut harus terus kita gunakan. Apa yang sudah kita latih selama Romadhon kemarin waktunya kita rutinkan menjadi amalan harian yang terus menerus kita jaga agar kita menjadi “ahlinya ahli” di bidang taqwa.
Menjadi ahli empati atas kelaparan orang lain
Menjadi ahli syukur atas nikmat yang ada
Menjadi ahli sabar dalam kesulitan maupun kesenangan
Menjadi ahli jujur dalam setiap perbuatan
Menjadi ahli adil dalam keberpihakan
Menjadi ahli tahajud dalam sepertiga malam
Semua itu adalah keahlian kita apabila segalanya kita jaga seperti saat Romadhon kemarin sehingga gelar mutaqin memang layak dan pantas kita sandang seumur hidup kita.
Ingatlah bagaimana Allah mengistimewakan orang yang bertaqwa dalam Alquran,
“Wahai orang-orang beriman, jika kalian bertakwa kepada Allah, maka Allah akan memberikan kepada kalian furqan dan Allah akan menghilangkan diri-diri kalian dari kesalahan-kesalahan kalian dan mengampuni (dosa-dosa) kalian dan Allah mempunyai karunia yang besar.” (Al-Anfal: 29)
Ketika kita bertaqwa minimal ada 3 hal istimewa yang kita dapatkan
1.     Furqon, petunjuk, dengannya kita bisa membedakan yang batil dan yang haq, yang haram dan yang halal, yang benar dan yang salah, sehingga kita terjaga dari salah jalan.
2.     Salah dan dosa kita diampuni/dihapus oleh Allah.
3.     Diberikan karunia yang besar.
Sementara kalau kita lihat diayat yang lain makin banyaklah kemuliaan yang kita dapat, diberikan rizky dari tempat yang tak diduga, dibebaskan dari kesulitan, diberi keberkahan, dll.

Sahabatku yang bertaqwa,
mari kita jaga apa yang telah kita dapatkan di Romadhon kemarin,
kita jadikan kebiasaan hidup kita, semoga dengannya kita kan mendapatkan segala kemuliaan yang di janjikan kepada orang yang bertaqwa, aamiin.


Komentar