CARA MUDAH MASUK SURGA


CARA MUDAH MASUK SURGA
Andi Abi Abdullah


Sahabatku perindu surga,
Surge adalah sebuat tempat terbaik yang Allah siapkan untuk manusia yang mendapatkan rahmatNya, tentu rahmat itu tidak diberikan dengan cuma cuma, ada banyak amalan yang Allah perintahkan dengan hadiah surga.
Kali ini saya memilih salah satunya yang sederhana untuk disampaikan dan kita jalani agar masuk surge secara mudah. Mengutip salah satu hadist Rasulullah yang mengatakan :
“Barang siapa mengucapkan kalimat Laa ilaaha illalloh dengan penuh keikhlasan, maka dia akan masuk surga. “   (HR. Imam Ahmad )

Sederhana bukan ?
Kalimat tauhid bila diucapkan dengan penuh ke ikhlasan maka balasannya adalah surga, tentu kita terbiasa setiap hari mengucapkan kalimat ini, tinggal berupaya di perbaiki agar bisa ikhlas dan khusu’  pengucapannya.

Sahabatku pengharap surga,
hal berikutnya yang sederhana namun diganjar Allah dengan surga adalah membaca surat Albaqoroh ayat 255 setiap selesai sholat, pesan ini terdapat dalam hadist Rasulullah sebagai berikut :
Barangsiapa yang membaca Ayat Kursi setelah selesai shalat, maka tidak ada yang menghalanginya masuk surga kecuali kematian” (HR. An Nasa-i, dinilai shahih oleh Syaikh Al-Albani).

cukup sederhana dan mudah, hanya dengan rutin membaca ayat kursi, yaitu surat Albaqoroh ayat2 55 maka kita akan masuk surga. Jangan sampai lupa sahabatku, langkah mudah ini harus menjadi motivasi kita agar bisa lebih taat dalam beribadah.
Selain itu tentu ayat kursi juga memiliki manfaat yang banyak apabila sering dibaca namun tidak akan kita bahas dalam tulisan ini.

Sahabatku calon tetanggaku disurga,
Fahami dan amalkan apa yang saya sampaikan diatas yaitu mengucapkan kalimat tauhid dengan ikhlas , kemudian membaca albaqoroh 255 setiap selesai sholat, maka insyaAllah kita akan masuk surga. Semoga yang kecil dan sederhana ini menjadi pemicu bagi kita untuk menaikkan kualitas diri dihadapan Allah, aamiin.


Komentar